Monday, 10 August 2009

Meraih Mimpi Film 3D Indonesia !

Liburan - liburan gini, emang enaknya pinjam kaset film, trus nonton. Tapi berhubung belum dapet duit banyak, jadi pinjam komik aja, hehe. Omong - omong soal film, film Indonesia banyak juga yang menarik loh. Tapi sekarang jujur, saya juga lagi bingung. Yang lagi nge-tren itu jenis film apaan. Sempat pada tahun - tahun kemarin, ada salah satu film baru bertemakan hantu, langsung film jenis hantu booming. Mungkin ada juga ya salah satu rumah produksi yang pake pemeran hantu beneren, hihihi. Becanda kok...

Ya betul! Sekarang lagi gak jelas sih, masih banyak juga film bertema hantu yang diproduksi. Selain itu yang gak kalah menariknya khususnya buat anak seumuran saya, film bertema percintaan. Nah tapi di Indonesia lagi musim tema percintaan digabungkan dengan khas budaya islam. Di tengah - tengah dari berbagai tema film inilah, muncul film dengan judul "MERAIH MIMPI". Kedengaran dari judulnya sih biasa ya? Tapi ada yang tidak biasa loh. Film ini dibuat pake 3D! Wow kebayang gak Indonesia bisa buat film 3D. Yuk mari kita ulas lebih lanjut di Laka - laka Blog.


Ya...Indonesia berhasil memproduksi film animasi 3D pertama yang ditayangkan dalam layar lebar. Dengan judul Meraih Mimpi. Diproduksi oleh KALYANA SHIRA FILMS CO-PRODUCTION dalam kerjasamanya dengan MEDIACORP RAINTREE PICTURES, INFINITE FRAMEWORKS, SCORPIO EAST PICTURES, MEDIA DEVELOPMENT AUTHORITY INDIKA PICTURES PRESENT dan INFINITE FRAMEWORKS STUDIOS PRODUCTION. Sebenarnya kalian pada paham gak sih nama - nama rumah produksi? Kalo kayak aku ya sih lumayan - lumayan paham...
Oia, film ini dibuat berdasarkan NOVEL "SING TO THE DAWN" karya MINFONG HO. Dan story oleh PHILLIP STAMP MIKE WILUAN ALEX SANFORD PHIL MITCHELL lalu screenplay oleh PHILLIP STAMP.

Berikut saya punya sinopsisnya didapat dari web-nya :
Meraih Mimpi adalah sebuah film animasi yang sangat menyentuh dengan cerita yang memberikan kekuatan dan harapan akan pentingnya toleransi, perjuangan dan semangat dalam meraih cita-cita. Dengan seting di perkampungan dan hutan pulau Batam yang juga dihuni dengan berbagai binatang-binatang khas Indonesia, membuat tampilan visual yang sangat luar biasa.

Dana (Gita Gutawa), adalah karakter anak perempuan utama di film ini. Ia terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot (Surya Saputra), berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasisiwa untuk melanjutakan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidak adilan ini.

Ditemani dengan binatang-binatang hutan dan Rai (Patton "idola Cilik") adiknya, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya. Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang. Sebuah kisah yang akan menginspirasi banyak anak-anak di Indonesia dan di Asia Tenggara. Film ini dapat menimbulkan kesadaran anak-anak Indonesia akan pentingnya kesetaraan gender, sehingga anak laki-laki dan perempuan kita dapat tumbuh menjadi generasi yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Gimana? Tertarik gak? Coba saja deh nonton, baru kasih komentar. Rencananya sih film ini akan ditayangkan pada tanggal 10 September 2009 tentunya di Bioskop. Oke sekian dulu posting dari saya. Kalo mu ada yang lebih tau mengenai filmnya silakan kunjungi di http://meraihmimpi.com/.
Sukses untuk Meraih Mimpi! Sukses juga untuk Indonesia!

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali apabila anda berkenan untuk berkomentar.

3 comments:

Anonymous said...

Sukses dah buat filmnya

silfie adalah lunatic sejati.LUNA MAYA I LOVE YOU said...

bagusss buanget filmnya
KURRRREEEEENNNNDDDDDDDSSSSS
sip deh buat film "MERAIH MIMPI"
oh salam ya buat kak "Gita Gutawa"nyayninya kerend's buanget ajarin aku yaaaa
dari"Silfiansyah"

Get fun and serious with my blog said...

wah terimakasih atas komennya. Saya sendiri sih belum nonton. Tapi saya rasa film ini bisa dianggap sbg perkembangan perfilm-an Indonesia.

Post a Comment

Ayo Ikutan Berkomentar Sekalian Meninggalkan Jejak