Sunday, 2 August 2009

Daftarkan Blog Anda ke Search Engine Terkenal!

Helooo para surfer, browser, terimakasih atas kunjungannya.

Seperti kalian tau. Blog sekarang marak banget. Ada yang dari niatan pengin dapet duit dari PPC, wat bisnis, wat hobby, dll. Setiap orang pny alasan tersendiri untuk memulai nge-blog! Ya salah satunya saya. Dulu saya menggebu - gebu banget bikin blog biar dapet duit dari PPC. Biasalah anak muda penginnya banyak duit...
Tapi seiring waktu berlalu, matahari tenggelam dan terbit...Tibalah di suatu hari kalo aku ternyata sadar. Nge blog enak juga ya! Ternyata nulis di blog itu menyenangkan! Setelah itu aku udah gak begitu mikirin banget soal PPC. Ya kadang2 ci mikir2 juga hahaa.

Ada banyak web yang menyediakan fasilitas blog. Salah satunya ya di blogspot ini. Dan saya udah membuktikannya. Bagi kalian para blogger mesti pengin blognya dikunjungi, iya kan? Udah neh jujur aja sama saya. Udah pengalaman soale, huhu. Ingin blog dikunjungi bisa dengan maksud meningkatkan PPC, memperbanyak relasi bisnis, sampe ke yang paling dasar yaitu pengin isi blognya dibaca.

Nahhh....masuklah kita ke main content. Agar blog anda bisa ditemukan orang, apa anda akan gembar - gembor di pinggir jalan, "Oooii bapak - bapak, ibu - ibu ini alamat blog saya artikelpedia-lakalaka.blogspot.com silahkan dikunjungi, terimakasih atas perhatiannya".
Weleh - weleh kalo gitu bakal diketawain, wkwkwkwkwkwk..!!! Wong sekarang jaman canggih. Jamannya internet gitu loh. Makanya saya akan membagi ilmu saya tentang cara mendaftarkan blog anda pada beberapa search engine terkenal. Pada kesempatan kali ini saya hanya membahas 3, yaitu Google, yahoo, MSN. Berikut caranya :

DAFTAR DI GOOGLE :
  1. Buka webbrowser anda lalu masuk ke alamat http://www.google.com/addurl/


  2. Ada 3 pilihan toh? Ada URL, comment dan Optional.
  3. URL diisi alamat blog anda. Comment berisi tentang deskripsi blog anda. Optional isi kotak sesuai tulisan yang keluar di gambar. Setelah diisi semua klik add url. Selesai!
DAFTAR DI YAHOO
  1. Buka webbrowser anda lalu masuk ke https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit


  2. Setelah masuk klik submit a website or webpage. Akan muncul tampilan seperti diatas. Lalu masukkan alamat blog anda, dan klik submit url. Selesai!
DAFTAR DI MSN
  1. Buka webbrowser anda lalu masuk ke http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2


  2. Isi karakter yang tertuliskan di gambar.
  3. Lalu isi kolom paling bawah dengan alamat blog anda. Setelah itu klik submit url. Selesai!
Yah demikian dulu postingan dari saya. Semoga membantu...

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika anda berkenan untuk berkomentar.

0 comments:

Post a Comment

Ayo Ikutan Berkomentar Sekalian Meninggalkan Jejak