Monday, 26 July 2010

Together Ville - Social networking khusus anak

48 comments

Lagi – lagi dunia maya diramaikan dengan hebohnya social networking baru. Mungkin bagi kita itu hal yang biasa. Eitss..tapi lihat dulu dong. Yang ini berbeda. Namanya together Ville. Together Ville merupakan social networking, khusus untuk anak – anak di bawah 10 tahun! Disini mereka bisa bermain game, membuat kesenian dan berinteraksi dengan teman serta keluarga di bawah kendali orang tuanya. Jadi intinya orang tualah yang menentukan dengan siapa teman – temannya di social networking tersebut. Jika ingin meng-add teman, harus lewat persetujuan orang tuanya.
Ini nih, fitur2 together ville, kalau gak kelihatan gambarnya, di klik aja untuk memperbesar.

*Benar - benar fitur yang ditujukan pada anak under 10 tahun.
  
Ada beberapa cara Together Ville untuk membuat surfing anak tidak berbahaya :
1. Real People You Know and Trust
Select trusted Facebook friends and their kids to create your child's safe and secure online neighborhood.
2. Kid-Safe Communication
Drop-down pre-set messaging, no private chat, no uploads. Parents see all activity in real time, like Facebook.
3. Privacy
Kids are not searchable or discoverable. You choose who has access and what shows up on your Facebook Wall.
4. Parents Control Friends List
You build your kid's real world neighborhood of family and friends using Facebook.

*Bisa membuat karya seni disini, seperti desain grafis

         Yah…jika ditilik dari beberapa kejahatan yang sering terjadi sekarang ini, atau omongan2 yang tidak beraturan di facebook, sering kali berefek pada anak. Tidak hanya social networking yang perlu diawasi oleh orang tua, tetapi juga segala kegiatan di dunia maya. Diluar itu, orang tua harus sering menasihati anak untuk tidak melakukan hal – hal yang sembrono. Jika hal tersebut dapat orang tua lakukan, setidaknya anak sudah dapat berpikir mana yang baik dan yang buruk.

-------------------------------------------------##################-------------------------------------------------
         Oh iya…ni saya award dari sobat blogger, Rupiah Anda…hehe, thanks sobat atas awardnya. Maaf baru kesampaian saya ambil, soalnya bulan - bulan kemarin saya sempat vakum. ngeblog. Saya kurang ngerti, apakah bener award bisa nambah backlink? Ya sudahlah yang penting saya coba saja. Laka laka blog dapat AWARD yang Pertama dari Rupiah Anda . Selidik punya selidik ternyata award ini berhubungan dengan BACKLINK.



Berikut ini pewaris award backlink dari Rupiah Anda untuk di wariskan kepada sahabat lainnya :

         Buat sahabat yang saya sebutkan di atas, diambil ya awardnya.. Selanjutnya teman-teman yang menerima award ini harus meletakan link-link berikut ini di dalam artikel mengenai award ini :
  1. Review Bisnis Online
  2. Syahida Computer
  3. Sebuah Catatan
  4. Ek4zone
  5. Mendadak Neblog
  6. Libujen's belajar buat blog pake HP
  7. Info eTrading Securities
  8. Difference - Cah Kudus
  9. Rupiah Anda
  10. Laka Laka Blog

         Sebelum teman-teman meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 menjadi nomor 2 dan seterusnya. Kemudian masukkan link Anda sendiri dibagian paling bawah (nomor 10) Tapi ingat !!! Kalian semua harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima AWARD mampu memberikan AWARD ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya, maka jumlah BACKLINK yang akan Anda dapat adalah : Ketika kamu di posisi 10, jumlah backlink = 1

#9,jumlah backlink = 5
#8,jumlah backlink = 25
#7,jumlah backlink = 125
#6,jumlah backlink = 625
#5,jumlah backlink = 3.125
#4,jumlah backlink = 15.625
#3,jumlah backlink = 78.125
#2,jumlah backlink = 390.625
#1,jumlah backlink = 1.953.125

         Dan semuanya menggunakan kata kunci yang anda inginkan dari sisi SEO (Search Engine Optimation) kamu sudah mendapatkan 1.953.125 BACKLINK dan keuntungannya blog kalian akan mendapat traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog kalian.

Selamat ya buat para peraih Award ini :)


READ MORE - Together Ville - Social networking khusus anak

Friday, 23 July 2010

Mencoba Office 2010 - Word

41 comments
Assalamualaikum....

Pada postingan tahun kemarin saya sempat menyinggung tentang office 2010. Saat itu versi RC ( Release Candidate) dengan versi penuh belum keluar. Bila anda berkenan untuk membacanya, silahkan klik ini. Kali ini walaupun agak telat, saya telah menginstall Office 2010 Profesional Plus.hehehe.... Sudah lama sekali saya ngidam pengin nyoba office baru ini. Jika pergi ke tempat penjual kaset, lagi - lagi jatuhnya yang versi Technical Preview, wew...buat apa coba? Dengan sabar, alhasil kesampaian juga...:)

         Saya bermaksud untuk membahas dan memperkenalkan Office 2010. Melihat apa saja fitur yang baru di versi tersebut. Karena jenis program office banyak sekali, maka di posting ini saya batasi untuk membahas Word. Bagaimana dengan program office yang lain??? Bila sempat insyaallah akan saya bahas juga. Tetapi ingat, saya orang biasa, termasuk dalam ilmu komputer, jadi tidak bisa bahas semua fiturnya. Saya hanya akan bahas fitur - fitur yang baru yang akan sering dipakai oleh masyarakat.

         Sebelumnya lihat apa OS anda, dan instal dulu Office 2010-nya. Bagi anda pemilik XP SP 2, maaf sekali, karena Office 2010 tidak bisa diinstal di OS tersebut. Minimumnya adalah XP SP 3. Saya juga sempat akan menginstal di PC saya yang masih OSnya XP SP 2, alhasil muncul warning seperti berikut :

*Bisa dilihat OS yang Compatible apa saja

         Yah, tapi tidak apa - apa, kebetulan saya punya laptop dengan OS win 7 ultimate 64 bit, jadi screenshotnya akan saya ambil dari sana. Oke langsung aja deh kita tengok si office :

*Icon baru Office 2010

*Nah ini dia Splash Starting Office Word, dengan warna kuning, nice!

*Tampilannya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

*Jika tab File di atas di klik maka akan muncul window berikut ^^.







*Di atas (KIRI) ada  fitur tambahan yaitu, glowing art yang membuat garis luar objek menyala. Sebelumnya fitur ini di 2007 hanya ada di Power point & Excel.
*Di atas (KANAN)  ada fitur tambahan, yaitu screenshot. Screenshot memudahkan kita mengambil display screen program lain yang sedang dijalankan.(Recommended dicoba!).

*Yap di cover page ini anda bisa menikmati desain baru :)















*Word Art baru. Di 2007 fitur ini hanya ada di Power Point dan Exel. Karena sekarang sudah ada di Word, menghias dokumen jadi semakin mudah !

*Nah, di Office Word 2010 ini ada tab baru yaitu add-ins. Saya kurang begitu mengerti kegunaannya, tetapi ada option bluetooth. Lihat tanda panah.

*Yap! Ada 2 fitur baru untuk memformat picture, Yaitu, Remove Background dan Artistic Effects.

*Berikut bisa anda lihat menggunakan fitur remove background. Dan hasilnya bisa anda bedakan dengan picture sebelumnya di atas.

*Fitur Artistic Effect, menawarkan beberapa macam efek. Saya menggunakan efek pencil grayscale, ya jadinya seperti di atas. (Recommended dicoba!)

         Segitu dulu saja ya. Jangan lupa coba install Office 2010 ini, masih banyak fitur lain yang menanti anda! hehe..Sampai jumpa di  Postingan berikutnya!


READ MORE - Mencoba Office 2010 - Word

Sunday, 18 July 2010

Ayookkk Ke Guci !!!

45 comments
Alhamdulillah....akhirnya bisa ngeblog lagi...
Setelah sekian lama tidak ngeblog. Gatel juga rasanya...hohohoho...
Anyway,,,welcome again to my blog..

Hari minggu saat minggu kemarin tepatnya tanggal 11 Juli, saya beserta keluarga pergi ke Guci. Setelah beberapa tahun lamanya, akhirnya jumpa kembali dengan tempat wisata yang satu ini. Namanya Guci. Sepintas anda langsung berpikir benda dari keramik, yang dibuat kayak toples gitu kan? Ya jelasnya pasti anda berpikir seperti gambar di bawah ini :



           Benarkah?? Ahahaha ^^ Gambar di atas emang guci. Tepat 100%. Tetapi yang saya maksud adalah Tempat Wisata Guci. Yang terletak di lereng Gunung Slamet, Bumijawa. Bisa diakses dari kota tercinta saya, Tegal Laka laka, hohoho...Dari Tegal sendiri Guci memakan sekitar 40 km atau 1 jam perjalanan. Udaranya dingin sekali. Ketika itu saya sampai sana pukul 07.00 WIB, brrrr...dinginnya gak karuan! Lebih dingin dari AC 16 derajat celcius. Mungkin sekitar 10 - 15 derajat Celcius?? Who knows? Saran saya jangan lupa bawalah jaket,

          Pintu masuknya terdapat loket. Murah kok! Orang dewasa cuman 7rb sudah bisa menikmati pemandian air panasnya loh! Oia, saya sempat take photo nih disana. Sayang sekali cuman sedikit, abisnya camdig saya baterenya low,,,tapi tidak apa apa dah. Semoga lewat foto saya ini bisa menggambarkan Guci...Please Take a look.,,,

*Ini dia neh gerbang masuknya

*Jalan Menuju Gerbang

*Jalanannya bersih looohh


*Pemandangan yang cakeppp

*Jalanan yang sudah masuk ke tempat wisata

*Enak juga buat jalan kaki

          Di atas tadi sekilas tentang Guci. Guci terkenal dengan pemandian air panas alaminya. Langsung loh dari gunung! Udaranya yang dingin ditambah mandi air hangat, waah..nikmat!! Di bawah ini aku kasih liat foto dari pasar Guci. Kalau pulang jangan lupa bawa oleh - oleh ya, bisa dibeli disini. Dan karena sumbernya semua dari gunung, harganya jauh lebih murah dari yang ada di kota.


*Ini dia pasar di Guci

*Nanas yang masih segar sekali.hmm...

*Macem - macem disini, banyak jenis sayuran. Murah - murah loh!

*Tuh kan! Macem-macem jenisnya.

*Yak! Dipilih - dipilih pisangnya

*Nah ini dia neh. Jajanan yang satu ini namanya Manisan pepaya. Dibuat dari buah pepaya yang muda. Rasanya gimana ya??? Hmm jangan bilang gak doyan sebelum dicoba! Salah satu oleh - oleh rekomendasi saya neh!

          Sayang banget, fotonya habis sampai disini. Sebenarnya saya mau mempoto tempat pemandian air panasnya, berhubung merupakan tempat pemandian bersama / umum, saya gak berani photo,,hehe. Bagi anda yang malas berada di tempat pemandian umum, dapat menikmati air panas di kolam renang Hotel di situ.  Untuk anda sebaiknya ingatlah waktu saat berendam air panas, karena bau belerang bisa mengakibatkan pusing - pusing, 30 menit saja sudah cukup. Bila terlanjur pusing, mandilah dengan air dingin. Terdapat villa juga bila anda ingin menginap.

Berkenankah anda mampir??? Jangan lupa kirim oleh - olehnya ke rumah saya ya...haha
Thanks for coming to my blog


READ MORE - Ayookkk Ke Guci !!!